Responsive Ads Here

Tuesday, January 17, 2012

Pepaya, Buah Eksotis Kaya Manfaat

Pepaya termasuk salah satu dari jenis buah yang penting. Kandungan vitamin C-nya semakin meningkat seiring proses matangnya pepaya. Pepaya memiliki manfaat bagi pengobatan dan telah dimanfaatkan sejak dulu kala. Tidak sekedar termasuk buah yang paling mudah dicerna, namun pepaya juga membantu tubuh untuk mencerna makanan lain.
  1. Melancarkan Pencernaan, manfaat terpenting yang ditemukan dalam pepaya adalah ditemukannya enzim pencerna protein pada getah putih atau latexnya. enzim ini mitip dengan pepsin pada enzim pencernaan. enzim ini berguna untuk membantu enzim tubuh dalam mencerna nutrisi yang diperoleh dari makanan
  2. Mengobati Gangguan Pencernaan, kandungan papain pada pepaya mentah atau mengkal sangat bermanfaat mengatasi kekurangan cairan lambung. buah matang apabila dimakan rutin akan bermanfaat untuk memperbaiki gangguan sulit buang air besar, wasir berdarah dan diare kronis.
  3. Cacingan, dalam sistem pencernaan, papain terkandung pada getah pepaya muda merupakan antithekmintik alias pembasmi cacing yang kuat. pepaya sangat kaya dengan kandungan yang disebut caicin yang merupakan obat alami yang efektif untuk mengeluarkan cacing perut.
  4. Gangguan Kulit, jus pepaya muda bersifat mengiritasi, itu berguna untuk mengatasi beberapa gangguan kulit. pepaya mengatasi bengkak pada kulit, mencegah kulit bernanah atau jerawat

No comments:

Post a Comment